Daftar Isi

Dengan adanya pembaruan SISTER menjadi SISTER Cloud, pengaturan kata sandi yang sebelumnya harus dilakukan melalui 2 laman, sekarang jadi lebih mudah karena hanya perlu dilakukan melalui satu laman saja. Jadi, jangan khawatir jika Anda lupa kata sandi Akun SISTER Anda atau ingin melakukan pengaturan ulang pada kata sandi Anda tersebut. Berikut panduan selengkapnya:

 

1. Buka laman https://sister.kemdikbud.go.id.

 

2. Klik tombol ‘Lupa Kata Sandi?’.

3. Masukkan email yang terdaftar pada akun SISTER Anda, kemudian klik tombol ‘Kirim Permintaan Reset’. Pastikan email yang Anda masukkan sudah benar, sesuai, tanpa kesalahan pengejaan. Instruksi reset password akan dikirimkan pada email yang Anda masukkan.


 

4. Email instruksi akan dikirimkan dengan subjek ‘Instruksi Reset Kata Sandi untuk Akun SISTER Anda. Klik tombol ‘Reset Kata Sandi’ yang tertera pada email. Catatan, apabila Anda tidak menemukan email di inbox, harap cek pada folder spam dan junk.

 

5. Setelah klik tombol tersebut, Anda akan menerima pesan notifikasi bahwa kata sandi baru sudah dikirimkan ke email Anda. Silakan cek email Anda yang berisikan kata sandi yang baru yang dapat Anda gunakan untuk login ke SISTER Cloud.

 

Setelah menerima kata sandi dari sistem, kami sangat menganjurkan agar Anda melakukan pengaturan kata sandi yang lebih mudah diingat secara mandiri melalui menu ‘Pengaturan’.

 

1. Login ke akun SISTER Anda. 

 

2. Klik menu ‘Pengaturan’, kemudian pilih ‘Ubah Password’.

Ubah passw.png

 

3. Isi kolom yang tersedia dengan sesuai kemudian klik tombol ‘Simpan’.

ubah password.png
Previous
Next
19918209891097

Comments

3 comments

  • Carla Wulandari Sabandar

    Bagaimana jika email untuk reset kata sandi tidak diterima baik dalam inbox maupun spam?

    0
  • kuni

    Selamat pagi, Ibu Carla Wulandari Sabandar. Terkait keluhan Anda sebelumnya, untuk pertanyaan atau laporan yang membutuhkan pengecekan dan verifikasi data lebih lanjut, dapat disampaikan melalui tombol Pusat Bantuan. Terima kasih.

    0
  • EDIWIRMAN

    Selamat pagi, saya ada kendala dalam input dokumen dalam BKD.  Dokumen yang telah diinput tidak bisa disimpan dan muncul kalimat "Whoops, looks like something went wrong".  Mohon bantuan dan informasnya.  Terima kasih

     

    0

Please sign in to leave a comment.

Powered by Zendesk