Berikut adalah kumpulan Soal Sering Ditanya pada sesi Sosialisasi Persiapan Perilisan SISTER (Versi Cloud) yang dilaksanakan pada 10 Juli 2023.
(Klik pada kalimat pertanyaan untuk membuka jawabannya)
Sistem SISTER (versi Cloud)
SISTER (versi Cloud) tidak perlu diunduh dan dapat langsung diakses pada laman https://sister.kemdikbud.go.id/
Mohon untuk menginformasikan nama PT. Sebagai informasi untuk proses pengecekan manual sync membutuhkan waktu hingga 2x24 jam.
Untuk pergantian email mohon untuk bersurat ke PDDikti pada email pddikti@kemdikbud.go.id.
Jika belum pernah, untuk Dosen bisa langsung mendaftar. Untuk pendaftaran akun Admin PT perlu mengirimkan surat kepada Sesditjen DIKTI.
Seluruh operasional dipindah untuk dilakukan di SISTER Cloud, namun kami mengimbau untuk tidak mematikan SISTER PT sekarang terlebih dahulu dikarenakan data SISTER PT sekarang menjadi acuan utama untuk back-up. Setelah SISTER (versi Cloud) sudah cukup stabil, SISTER PT dapat dinonaktifkan
Ya, ter-cover.
Mohon untuk melakukan migrasi akun terlebih dahulu pada laman man-akses oleh Admin PT.
Untuk SISTER (versi Cloud) tidak membutuhkan untuk klik sinkronisasi pada platform karena akan tersinkronisasi secara otomatis.
Perlu melakukan konfirmasi ke Pusat Bantuan bahwa Perguruan Tinggi belum pernah memakai SISTER sebelumnya dan akan berlanjut ke SISTER (versi Cloud) tanpa melakukan sinkronisasi.
Perubahan Data Dosen
Khusus untuk perubahan data dosen, namun untuk registrasi serta penonaktifan dosen masih di PDDIKTI Admin.
Untuk data-data seperti Serdos, BKD dan PDD Dosen dapat dilihat oleh Admin PT terkait.
Perubahan data dosen dari aktif ke Tugas Belajar dapat dilakukan di SISTER yang perlu diajukan dari akun Admin PT. BKD untuk dosen Tugas Belajar masih dapat diubah di setting BKD Dosen tersebut.
Apabila pengajuan homebase di PDDikti belum disetujui. Mohon untuk menghubungi pihak PDDikti melalui call center 126 untuk melakukan follow up.
Mohon untuk melaporkannya ke Pusat Bantuan dengan melampirkan screen record berbentuk video rekam layar agar dapat dibantu lebih lanjut.
Mohon untuk menghubungi Pusat Bantuan. Apabila pengajuan sudah melebihi 14 hari, maka akan dibantu dieskalasi ke tim terkait.
Silakan untuk mengajukan kembali melalui SISTER (versi Cloud).
Beban Kerja Dosen
Mohon pastikan sudah memilih peran pada level Perguruan Tinggi dan bukan pada level Pusat.
Silakan menghubungi Admin PT terkait untuk menambahkan peran tersebut pada laman man-akses.
Benar, untuk SISTER (versi Cloud) akan ada beberapa perubahan terutama pada menu penugasan Asesor.
Untuk jurnal yang tidak muncul di Media Publikasi karena jurnal tersebut harus diimport terlebih dahulu oleh Admin PT.
Akun dan Login
Untuk login SISTER (versi Cloud) dapat menggunakan username dan password yang sama seperti login dahulu di SISTER PT.
Dosen bisa mengganti email dengan melakukan perubahan username di menu pengaturan.
Lainnya
Untuk Layanan Serdos seharusnya tetap dibuka dan Anda bisa membuka status ketersediaan Serdos Anda.
Comments
0 comments
Please sign in to leave a comment.